Assalamualaikum,
Perkenalkan Saya

Digital Agency | Funnel Builder, 27 th

01

PROFILE

  • Nama Lengkap : Luqman Alfian
  • Nama Panggilan : Luqman
  • Jenis Kelamin : Pria
  • Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 13 Oktober 1992
  • Alamat Rumah : Jl. Swadaya Pondok Rajeg No.30 RT 02/01 Kel. Pondok Rajeg Cibinong Bogor
  • Email : luqmanalfian@gmail.com
  • Suku : Sunda
  • Pekerjaan : Digital Marketing
  • Penghasilan Perbulan : Rp 10.000.000 (rata-rata)
  • Jumlah Tanggungan : 1 Orang Adik
  • Hobi : Olahraga (futsal, badminton, sepedaan), Naik Gunung, dan Traveling
  • Golongan Darah : O
  • Tinggi Badan : 173 cm
  • Berat Badan : 75 Kg
  • Warna Kulit : Sawo Mateng
  • Warna Rambut : Hitam
  • Penyakit yg pernah / sedang di derita : Untuk sakit yg terbilang berat, hampir tidak pernah
  • Pengalaman Medis : Tidak ada

Tampak Depan

Tampak Samping

PENDIDIKAN

Tingkat

Nama Sekolah

Tahun

TK

TK Hidayatullah

1997

SD

SDN Sanggar Jaya

1998

SMP

Mts Negeri 1 Depok

2004

SMA

Ponpes Husnul Khotimah

2007

S1

Univ. Djuanda (Agribisnis)

2011

PENGALAMAN ORGANISASI

Nama

Tempat

Jabatan

Tahun

OSIS

Ponpes Husnul Khotimah

Divisi Olahraga

2009

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian

Universitas Djuanda

Ketua

2013

BEM KM

Universitas Djuanda

Menteri Olahraga dan Kesenian

2014

POPMASEPI

Wilayah II
Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan kalimantan

Pengurus

2014

RIWAYAT PEMBINAAN

Nama

Tempat

Tahun

Liqo Ponpes Husnul Khotimah

Ponpes Husnul Khotimah

2007 – 2011

Liqo dengan Kakak Tingkat

Universitas Djuanda

2011 – 2012

Liqo Shafa Community (Ust Arif Munandar)

Kelapa Dua, Depok

2017 – 2018

02

KEPRIBADIAN

Saya orang yang mandiri dan sebisa mungkin tidak ingin menyusahkan orang lain. Saya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas komitmen yang telah dibuat, baik besar ataupun kecil, dan merasa terikat secara emosional atau psikologis untuk memenuhi atau menjalaninya hingga selesai. Fokus pada kekuatan-kekuatan yang ada sebagai cara untuk merangsang keunggulan pribadi / kelompok dan cenderung untuk mengubah sesuatu yg sudah baik membuatnya menjadi jauh lebih baik (perfeksionis).

Saya orang yang ceria, pendengar yang baik, terbuka, dan senang berdiskusi tentang hal apapun. Karena dari sini bisa banyak impian yg bisa di gapai bersama.

Ketika marah, biasanya hanya sesaat, tidak pernah melakukan kontak fisik ataupun berkata kasar pada wanita, karena dasar saya marah bukan karena objek personalnya  tapi lebih ke subtansi perbuatannya.

Yang selama ini masih menjadi kekurangan dalam diri saya adalah terkadang masih sulit dalam manajemen waktu, kurang teratur, terstruktur, dan terencana.

03

KELUARGA

Bapak lahir di Depok dari suku betawi, dan ibu lahir di Bogor dari suku sunda. Bapak seorang PNS di kantor pusat Badan Pusat Statistik,  Jakarta Pusat. Beliau aktif melakukan aktivitas tarbiyah, itu salah satu mengapa saya di sekolahkan di Ponpes Husnul Khotimah. Beliau juga aktif di dalam kegiatan di lingkungan rumah sebagai ketua DKM, ketua RT, dan tokoh masyarakat. Karena itu saya dididik agar mempunyai karakter-karakter pemimpin, apalagi saya adalah anak laki-laki tertua di keluarga. 2010 tahun dimana Bapak meninggal, ketika itu saya sedang duduk di bangku kelas 2 SMA. Beliau mempunyai prinsip bahwa hidup kita itu harus bermanfaat bagi banyak orang. Prinsip itu lah yang selalu saya ingat dan saya coba jalani sampai sekarang.

Ibu seorang ibu rumah tangga. Beliau tidak se-aktif bapak di kegiatan tarbiyah, beliau lebih sering mengikuti pengajian ibu-ibu dilingkungan rumah, beliau juga merupakan inisiator grup qosidah yg ada di lingkungan rumah dan grup qosidahnya sudah banyak menjuarai parade kompetisi qosidah dibanyak tingkat. 2016 tahun dimana Ibu meninggal, ketika itu saya sudah lulus kuliah dan sudah bekerja di kementrian perhubungan. Nasehat yang paling saya ingat dari ibu adalah sebagai anak laki-laki saya harus bisa bertanggung jawab dengan apapun yang dilakukan.

Kondisi ekonomi keluarga alhamdulillah cukup. Dengan hidup tanpa sosok kedua orang tua, sekarang saya dan kakak saya saling membantu dalam memenuhi kebutuhan 1 adik saya yg masih sekolah. Adik saya yang pertama bernama Zaid, lulusan PNJ 2019 saat ini sudah kerja di tunaiku.com, Jakarta Pusat. Dan adik saya yang bungsu, bernama Fatha sedang sekolah di SMP IT As Shof, Depok. Kami sekeluarga dan keluarga kecil kakak tinggal di rumah orang tua. Saya memiliki dua orang keponakan yang masih kecil, berumur 3 dan 5 tahun, sehingga suasana di rumah cukup ramai dan seru.

04

VISI DAN MISI PERNIKAHAN

Visi :
Menjadikan rumah tangga sebagai jalan untuk Meraih ridho Allah SWT, Semakin mendekatkan diri denganNYA, menjalankan sunnah, dan melahirkan generasi Rabbani.

Misi :
Bersama jodoh saya nantinya saya ingin membangun keluarga Islami yang sama-sama terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, merasakan kasih sayangNya, saling mengingatkan jika ada khilaf, saling memahami, mensupport, dan saling melengkapi dalam kebaikan sehingga penyatuan dalam pernikahan nanti dapat merasakan kedamaian surga di dunia sebelum nanti surga di akhirat.

05

KRITERIA CALON ISTRI

Kriteria non Fisik :
Memiliki hubungan yang baik dengan kedua orang tua, taat beribadah, open minded, bisa masak, perhatian, mau terus tumbuh dan belajar.

Kriteria Fisik :
Tinggi tidak lebih dari saya, Sehat jasmani, dan bila dipandang menyejukkan hati.

Hal yang tidak di sukai :
Istri yang tidak perhatian, yang mendominasi, dan boros

06

RENCANA MASA DEPAN

EKONOMI RUMAH TANGGA DAN PEKERJAAN
Saat ini saya bekerja di PT CKKI, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, digital, data driven, riset dan development produk. Perusahaan ini memiliki beberapa unit bisnis, salah satunya adalah WarungUmat.com – Platform reseller produk muslim terlengkap. Saya sendiri adalah spesialist digital marketing since 2016. Kantor saya beralamat di Jl. Akses UI No.58 , Tugu, Cimanggis, Depok City, West Java 16451.
Selain bekerja swasta, saya memiliki beberapa pekerjaan sampingan di antaranya : Digital Agency dan Bisnis Partnership.
Untuk istri bila memang ingin bekerja tidak masalah, yang terpenting tidak lupa fungsi utama sebagai istri dan dengan kerjaan itu bisa membuat istri bahagia. Jika ingin berwirausaha lebih baik dan akan saya bimbing.

Life Plan
5 Tahun (Jangka Pendek) : Memiliki Anak, Memiliki Bisnis Kolaborasi Dengan Istri, Berangkatkan Orang Tua Istri Ibadah ke Tanah Suci, Traveling Keliling Indonesia, Tambah Tabungan, Tambah Hafalan Al Qur’an.
10 Tahun (Jangka Panjang) : Membeli Rumah, Berangkat Ibadah ke Tanah Suci Bareng Istri, Traveling ke luar negri, Memiliki Yayasan Sosial.

TEMPAT TINGGAL
Untuk tempat tinggal, saya menginginkan untuk tinggal di rumah sendiri. Tapi apabila ada kondisi yang mengharuskan untuk tinggal bersama orang tua untuk sementara tidak menjadi masalah.

07

Apakah Saya Pantas?

Kerap kali selesai sholat saya sering berdoa: “Ya Allah, jodohkanlah aku dengan wanita shalihah, yang dengan cintanya aku  makin mencintaiMu… dan berikanlah kami keturunan anak yang shalih dan shalihah untuk bersama-sama mendakwahkan DienMu ini… Kabulkanlah…
Aamiin”

Saya dalam pencarian jodoh memegang erat ayat ini:  “ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki  yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur: 26)
Maka saya sadari harus baik dahulu untuk mendapatkan yang juga baik, sehingga beberapa tahun ini saya coba memantaskan diri agar menjadi seseorang yang lebih baik. Semoga Allah istiqomahkan perjuangan menjadi  lebih baik hingga akhir nanti.

Bersama jodoh saya nantinya saya ingin membangun keluarga Islami yang sama-sama terus untuk mengenal Allah SWT, merasakan kasih sayangNya, saling mengingatkan jika ada khilaf, saling memahami, mensupport, dan saling melengkapi dalam kebaikan sehingga penyatuan dalam pernikahan nanti dapat merasakan kedamaian surga di dunia sebelum nanti surga di akhirat.

Serta jika diberi rejeki anak, saya berharap bisa mendidiknya sebagaimana dalam surat Luqman ayat 12-18. Luqman dikenal sebagai seorang yang hikmat dan sangat peduli dengan pendidikan anaknya. Pendidikan tidak hanya dengan menyekolahkan di sekolah bergengsi namun juga dengan adab dan iman agar menjadi bekal di akhirat mampu menjadi anak berbakti, saleh dan salihah membanggakan orang tua.